Powered by:

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Friday, April 9, 2010

Server Cepat Fujitsu


kebutuhan terhadap komputasi awan menjadi perangkap bagi operator data center ke dalam lingkaran setan, antara performa dan biaya. Dengan server PRIMERGY CX1000, problem tersebut bisa dipecahkan.

PRIMERGY CX1000 mampu menjaga keseimbangan antara harga dan performa. Prosesornya diperkuat Intel Xeon seri 5600 yang mampu memberikan daya proses terbesar. Server ini menampung hingga 38nodeserver dalam satu rak. Hasilnya, tercapai penghematan sedikitnya 20% dalam hal biaya dan pendinginan dibandingkan konfigurasi rak standar. Tingkat skalabilitasnya pun tinggi, sehingga ideal untuk lingkungan komputasi awan.

Sementara itu, arsitektur baru Cool-Central dapat menghemat penggunaan ruangan dengan menghilangkan hot aisle dalam data center. Hot aisle adalah ruang di belakang rak tempat pembuangan udara panas dari belakang server. PRIMERGY CX1000 memiliki cerobong panas tersendiri yang menyalurkan udara panas dari atas rak ukuran standar. Tanpa hot aisle, rak server bisa disusun saling membelakangi sehingga menghemat ruangan sampai 40%.Pendekatan revolusioner ini berujung pada pengurangan konsumsi karbon padadata center. Ini merupakan komitmen Fujitsu dalam mewujudkan inisiatif Green Policy Innovation.

Terobosan teknologi seperti PRIMERGY CX1000 yang dirancang untuk memangkas jejak lingkungan akan menjadi bagian penting dalam memenuhi gerakan Green ICT tersebut. PRIMERGY CX1000 akan tersedia di kawasan ASEAN, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam, mulai akhir Maret 2010.

No comments:

Post a Comment